Bohong Ilmu Sedekah itu kalo.....

"Bohong Ilmu Sedekah itu.....kalo ada yang bilang Allah nggak akan ngasi langsung balesannya pada saat itu juga"
[Bukan Ilmu Sedekahnya yaa yang bohong, tapi orang yang mengatakannya]

Ya, sebagian orang meyakini bahwa Allah akan membalas Sedekah kita secara kontan pada saat itu juga (kita sedekah, terus saat itu juga Allah ngasi balesannya kontan), sebagiannya lagi ada yang meyakini bahwa Allah akan membalas Sedekah kita disaat memang kita udah pantes dapat balesannya, dan sebagiannya lagi ada yang masih meragukan ilmu sedekah ( Allah nggak akan membalasnya), kenapa saya bilang ada sebagian orang masih ragu, ya karena kita sendiri mungkin masih mikir-mikir buat Sedekah, berarti memang kita masih ragu.

Nah disini saya mencoba menuliskan sesuatu yang mudah-mudahan tulisan ini sebagai ilmu buat saya pribadi juga buat kawan-kawan yang membaca agar kita semakin yakin akan janji Allah. Tapi kita sepakati dulu, sedekah nggak harus pake uang, dan balesannya pun nggak harus juga mesti uang yaa. Oke

Jadi...

Ada kok kalo kita bersedekah dan langsung saat itu juga Allah membalasnya, bahkan sebagian besar sering juga kita mengalaminya, cuma banyak yang tidak menyadarinya (saya juga baru ngeuh).
Sedekah apa emang?

(Salah satu dari sekian banyak) Contoh Sedekah yang Allah bayar balesannya pada saat itu juga adalah pada saat kita berkendara bersedekah ngasi jalan (berhenti sejenak) ketika ada orang yang nyebrang jalan. Emang apa balesan yang Allah kasih ke kita??
Coba perhatikan, ketika kita berhenti sejenak (anggap ngasi jarak 1 meter) dari kendaraan ke penyeberang jalan. Maka setelah penyeberang itu sampe tujuan, apa yang kita dapatkan?. Betul. Allah kasi jalanan yang lengang beberapa meter. (Sedekah 1 meter, Allah bales langsung beberapa meter). Bahkan saking benernya janji Allah, meskipun kita agak kesel nunggu penyeberang, apalagi kalo di lampu merah yang merahnya luamaa buanget, tetep tuh Allah kasi bayaran, malah Allah kasi lebih jauh lebih panjang jalanan yang lengang. Betul tidak???
Jadi bohong kalo ada orang yang bilang bahwa Sedekah itu nggak pernah Allah bales pada saat itu juga. Itu udah ada buktinya.


So....
Sedekah itu doing is believing. Bukan thinking gak doing-doing, thinking teruuuss debating teruuuss. Hehe
At last, bagi saya apa yang saya tulis ini merupakan salahsatu cara Allah memberikan ilmu sama saya lewat pengalaman. Karena kata guru saya, boleh kebalik. Dapet ilmunya dulu baru melakukan, atau melakukan dulu baru kita dapet ilmunya.

_hertzAirways_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sibejoo Portal Belajar Gratis : Nggak Ada Alesan Lagi Buat Males Belajar

Rahasia Benda yang Berputar

Filosofi Hidup ala (besaran) VEKTOR